0335-846500

Pelatihan Pertolongan Pertama pada Korban Gawat Darurat oleh Tim Rumah Sakit Graha Sehat Kraksaan

Keselamatan di tempat  kerja  merupakan hal yang penting dan utama. Begitu juga dalam perencaan pekerjaan konstruksi, telah memperhitungkan keselamatan kerja bagi setiap tenaga kerja untuk proyek yang akan dilaksanakan sehingga diharapkan setiap proyek dapat diselesaikan dengan baik tanpa gangguan bahaya yang tidak diharapkan.

Namun demikian suatu hal bisa saja dapat terjadi sehingga menimbulkan kondisi darurat  yang memerlukan penanganan dengan cepat, tepat dan dengan resiko sekecil mungkin baik terhadap proyek maupun tenaga kerjanya.

Dalam situasi tersebut dibutuhkan adanya suatu sistem atau prosedur kesiagaan untuk mengatasi keadaan darurat  yang dipahami oleh semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan di proyek tersebut. Dan agar penanganan keadaan darurat tersebut dapat dilakukan dengan tepat, maka diperlukan suatu pelatihan atau pengarahan tentang prosedur mengatasi keadaan darurat dalam lingkungan proyek atau pekerjaan.

Untuk itu ABIPRAYA–GALA KARYA  KSO mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Korban Gawat Darurat (First  Aid  Emergency Training) bagi para karyawannya yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober kemarin. Bertempat di kantor mereka di jalan Yos Sudarso, Kraksaan, acara pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 20 orang karyawan.

Pelatihan penanganan fraktur atau patah tulang
praktek resusitasi jantung paru bersama Tim IGD Rumah Sakit Graha Sehat

Pelatihan P3K yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam menangani pertolongan pertama pada keadaan darurat  dilapangan tersebut dilakukan oleh Tim dari Rumah Sakit Graha Sehat Kraksaan dan dr Chandra Gunawan sebagai pembicara. Materi yang diberikan antara lain adalah dasar–dasar Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), penanganan terhadap sengatan panas, keracunan, paparan bahan kimia,dan kejang, penanganan terhadap gangguan lokal seperti luka, perdarahan, luka bakar dan patah tulang, penanganan terhadap gangguan pernafasan dan tindakan pertolongannya, resusitasi jantung paru serta bantuan hidup dasar. Selain itu juga dilakukan praktek secara langsung dengan Tim IGD Graha Sehat agar peserta lebih memahami bagaimana penanganan yang benar, cepat dan tepat pada saat terjadi kondisi gawat darurat dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *