0335-846500

RS GRAHA SEHAT PEDULI LOMBOK

 

    

Pada bulan Agustus lalu, gempa mengguncang Kab Lombok dan sekitarnya. Gempa yang paling kuat terjadi pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 pk 18.46. Gempa diketahui berkekuatan 7 SR episenter pada koordinat 8.37LS dan 116.48BT, berlokasi di darat pada jarak 18km arah barat laut Kab Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut membuat kerusakan yang cukup parah. Korban luka dan korban jiwapun berjatuhan.

Menurut sumber BPBD Provinsi NTB kerusakan dan korban yang paling banyak terdapat pada wilayah Lombok Utara yaitu sebanyak 279 orang. Sektor ekonomi pada titik gempapun seketika lumpuh total. Bantuanpun datang dari berbagai arah baik bantuan medis maupun non medis, seperti dar

i pertamina, KKP Probolinggo, BPPK Nasional, RS Sanglah Denpasar, Universitas Airlangga Surabaya, dll.

Sehingga pada 12 Agustus 2018 RS Graha Sehat tergerak untuk melakukan sesuatu bagi para saudara kita di Lombok. Dengan tekad dan keikhlasan, seluruh staf dan karyawan RSGS menggalang dana untuk keberangkatan tim relawan. Dr. Muh Reza, Sp.A dan Faid Mursyid Madani, S. Kep, Ns berangkat ke lokasi bencana selama 4 hari untuk menunaikan misi kemanusiaan ini.

RSUD setempat terkena imbas gempa dan mengalami kerusakan. Tenaga medis RSUD setempatpun 70% tidak dapat bertugas karena bencana yang terjadi. Setiba di sana, tim dari RSGS ditugaskan di RUMKITAL Tanjung. RUMKITAL Tanjung dipimpin oleh kodim lombok utara yaitu dokter Ridwan sebagai karumkit.

Selain sebagai tenaga medis di RUMKITAL, tim relawan juga menyalurkan bantuan kepada para korban bencana berupa selimut, air minum, bahan makanan, dan uang tunai untuk menghidupkan kembali perekonomian yang lumpuh.

Semoga sedikit yang kita lakukan dapat meringankan beban saudara kita di Lombok. Tetap bersatu dan berdoa agar Lombok dapat segera pulih seperti sedia kala.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *